Senin, 18 November 2013

My First Bestfriend at JHS become my Best Friend Forever.



Hai. Aku ucapkan salam perkenalan untuk calon pembaca-pembaca blog ku. Aku rasa sebagai “pembuka” untuk cerita-ceritaku kedepan, aku akan mulai dengan menceritakan salah satu orang yang paling berharga untukku di dunia ini.

C-H-A-N-D-R-A

Tujuh huruf itulah yang menggambarkan kebahagiaanku dikelas, tertawa terbahak-bahakku saat pelajaran berlangsung, dan segala keajaiban selama 3 tahun aku duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Chandra Kirana.  Gadis cantik eksentrik ini lahir di Kota Batik, kotaku, pada tanggal 24 Mei 1999. Aku rasa, pada hari itulah semua keajaiban yang ada pada dirinya dimulai. Untuk masalah kecantikan, tidak usah ditanya. “hidungnya Chandra itu perfect” begitulah sekiranya perkataan ibuku, dan mungkin juga perkataan orang-orang lain yang mengenalnya.

Aku mulai mengenalnya pada saat hari pertama sekolah menengah pertama, di bangku pojok kiri kelas pertamaku, 7A. Saat itu kami  masih sama-sama lugu. Dengan canggung aku perhatikan name tag ospek yang menggantung di lehernya: “CHANDRA” .

Lalu mulailah semua kegilaan ini berlangsung, dengan cepat dia menjadi salah satu orang yang menjadi bagian terindah dalam hidupku. Satu tahun kami lalui di kelas tujuh, dan akhirnya kami berpisah di kelas delapan.

Kocaknya, saat pembagian kelas 9 kemarin, dengan kaget aku berteriak “CE KITA SEKELAS LAGI!!!!” yang akhirnya membuat semua perhatian tertuju kepada kami, dua orang sahabat yang seperti sudah tidak bertemu selama puluhan tahun.

Ce…
Aku tau, aku belum bisa menjadi sahabat yang sempurna untuk kamu. Aku juga belum bisa membalas semua kebaikanmu, apapun itu. Tulisanku sore hari ini juga nampaknya belum cukup untuk menggambarkan rasa terima kasih ku atas tiga tahun yang menakjubkan ini. Dan juga belum cukup untuk menggambarkan rasa menyesalku karena sering membuatmu marah, sedih, kesal, kecewa.

Lewat tulisan ini, aku hanya ingin kamu tau, bahwa aku benar-benar sayang kamu. Dan aku rasa, perasaan itu tidak akan pernah berubah sampai kapanpun, aku akan tetap sama, menjadi Sekar yang menyebalkan menjengkelkan namun akan selalu menyayangimu setulusnya. Dan aku percaya kamu pun akan tetap sama, menjadi Chandra yang lucu, selalu bisa menghibur, dan selalu ada untuk sahabatnya.

Aku juga ingin meminta maaf karena aku tau aku memiliki banyak sekali kesalahan yang mungkin sering kali membuatmu marah dan kecewa. Aku tau, aku belum bisa menjadi sahabat yang sempurna….

Terima kasih atas semuanya, semoga mimpi-mimpi yang selalu kita banggakan akan terwujud, cerita sukayang selalu kita tertawakan bersama akan terlaksana. Kejar cita-citamu, Ce, karena aku tau kamu bisa.

Sekali lagi, mungkin kamu sudah bosan mendengar kata-kata ini.

Aku sayang kamu, Chandra Kirana, sahabat dalam suka-duka, teman dalam segala keadaan. :”)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar